WA 087856570808

Home / Pendidikan

Kamis, 21 Juli 2022 - 21:27 WIB

Wagub Emil Dardak Buka Munas ke-V ABP PTSI

MonitorsNetWork.com, Surabaya –
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Timur) Emil Dardak membuka secara resmi musyawarah nasional Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP PTSI) ke-V di Hotel JW Mariot pada kamis (21/7). Pada kesempatan itu Emil menyampaikan bahwa bukan hanya lembaga pendidikan negeri saja yang mampu menyediakan pendidikan.

“Lembaga pendidikan swasta ini sudah luar biasa berinvestasi untuk menyediakan sarana dan prasarana pendidikan, ini bukan bisnis orientasinya melainkan passion,” ungkap Wagub Emil Dardak.

Munas ini mengangkat tema Menyebarkan dan Mengobarkan Platform Yang Adaptive dan Agile Dalam Menghadapi Tantangan Pendidikan Nasional & Tarung Digital dan diikuti Lembaga Layanan (LL) Dikti dari I – XVI dengan jumlah delegasi sebanayak 586 orang se Indonesia

Lebih lanjut, Emil menambahkan bahwa anak muda di Jatim bukan hanya didorong untuk melakukan merdeka belajar saja melainkan merdeka berkarier juga. “Kami pernah diminta oleh Mendikbud untuk memberikan input terhadap kurikulum merdeka belajar, komponen yang memiliki exposure dengan hal-hal yang aktual,” ungkapnya.

“Anak muda di Jawa Timur mendapatkan pada bukan hanya menjalan kurikulum merdeka belajar tetapi merdeka berkarir juga karena aspek sosio mobility ini penting dalam pendidikan dan dunia kerja, hari ini ijazah tidak menjadi garansi mendapatkan pekerjaan yang seperti orang tuanya,” tambahnya

Turut hadir Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia, Kepala LL DIKTI I-XVI, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Pemprov Jatim melalui Milenial Jon Center (MJC) menjawab tantangan exposure aktual. “Kami melalui MJC melakukan transfromasi digital kepada pelaku 6.000 usaha di Jawa Timur dan memberdayakan 2.000 talenta muda, MJC telah memberikan exposure kepada generasi muda, inilah yang bisa kami sinergikan,” ujarnya.

Emil berharap asosiasi badan penyelenggara perguruan tinggi swasta ini mampu menjadi wadah yang baik untuk meningkatkan kolaborasi dan inovasi.

“Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia dapat menjadi wadah bagi Perguruan Tinggi Swasta untuk lebih banyak berkolaborasi dan berinovasi dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing,tidak hanya di tingkat nasional namun juga secara global,”  tuturnya.

Di akhir Emil Indonesia akan menjadi maju karena pembangunan sumber daya manusia melalui pendidikan.

“Lembaga pendidikan swasta inilah yang akan mengantarkan visi Indonesia 2045 akan besar dan maju bukan karena ukurannya besar tetapi karena kualitas pendidikannya dan pembangunan sumber daya manusianya,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Peduli Pendidikan, PDIP Surabaya Beri Beasiswa PIP ke Warga
Papan nama lembaga didik SDN.poto-galih monitors

Pendidikan

Ortu Sudah Mulai Mendaftarkan Anaknya ke Jenjang Sekolah Tingkat Dasar di Kota Malang
Ketua Komisi E DPRD Jatim, Reny Pramana Dukung Kurikulum Merdeka Kementerian Pendidikan

Pendidikan

Ketua Komisi E DPRD Jatim, Reny Pramana Dukung Kurikulum Merdeka Kementerian Pendidikan
Dana Abadi Perguruan Tinggi Wujud Kolaborasi Tingkatkan Daya Saing Global

Pendidikan

Dana Abadi Perguruan Tinggi Wujud Kolaborasi Tingkatkan Daya Saing Global
Pendidikan Anak Indonesia Tidak Boleh Diabaikan Meski Dunia Sedang Dilanda Ketidakpastian Akibat Krisis, Pandemi dan Perang

Pendidikan

Pendidikan Anak Indonesia Tidak Boleh Diabaikan Meski Dunia Sedang Dilanda Ketidakpastian Akibat Krisis, Pandemi dan Perang

Pendidikan

Gali Potensi Siswa SDN Purwantoro 5 Yang Berwawasan Kebangsaan, Melalui Giat Rutin Upacara Bendera

Pendidikan

Wasek PDIP Surabaya Disambati Warga Terkait PPDB Jalur Afirmasi SMA/SMK
Kasi Intelijen Kejari Tanjung Perak Putu Arya W (paling kiri) memberikan hadiah kepada siswa SMPN 2 Surabaya yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar (Foto : Fajar)

Pendidikan

Jaksa Masuk Sekolah Bimbing Pelajar SMPN 2 Surabaya Melek Hukum